Strategi Promosi Saat Pandemi Covid 19

Penulis

  • Elly Siti Nurliyah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Indonesia

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh bentuk promosi yang dilakukan perusahaan melalui digital marketing terhadap keputusan pembelian saat pandemi Covid 19. Penelitian dilatarbelakangi adanya Virus Covid 19 yang menyebar ke seluruh dunia dan menjadi pandemi bersama. Pandemi yang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, membuat perusahaan harus beradaptasi dengan cepat dan memutar otak untuk melakukan strategi promosi yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan memakai literatur atau studi pustaka untuk menjelaskan hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah gambaran mengenai pengaruh bentuk promosi yang dilakukan perusahaan melalui digital marketing yang ternyata berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian saat pandemi Covid 19.

Kata Kunci: Marketing Digital, Strategi Promosi, Pandemi, Covid 19

Abstract

This study aims to explain the effect of the form of promotion carried out by companies through digital marketing on purchasing decisions during the Covid 19 pandemic. The research was motivated by the Covid 19 Virus which spread throughout the world and became a joint pandemic. The pandemic that cannot be predicted when it will end, makes companies have to adapt quickly and rack their brains to carry out promotional strategies that are different from before. This research uses descriptive qualitative method by using literature to explain the research results. The results of this study are an illustration of the effect of the form of promotion carried out by companies through digital marketing which turned out to have a significant effect on purchasing decision during the Covid 19 pandemic.

Key word: Marketing Digital, Strategic Promotion, Pandemic, Covid 19

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-10-10

Terbitan

Bagian

Artikel