Analisis SWOT Fungsi Customer Relation Untuk Menetapkan Strategi Penjualan Dalam Menghadapi Konsumen Pada Tunas Toyota Pasar Minggu Jakarta Selatan

Penulis

  • H. Surono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Indonesia

Abstrak

Penelitian ini berjudul Analisis SWOT Fungsi Customer Relation Untuk Menetapkan Strategi Penjualan Dalam Menghadapi Konsumen Pada Tunas Toyota Pasar Minggu Jakarta Selatan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh manakah Fungsi Customer Relation Untuk Menetapkan Strategi Penjualan Dalam Menghadapi Konsumen Tunas Toyota Pasar Minggu Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode kualitatif. Lokasi penelitian berada di Tunas Toyota Pasar Minggu Jakarta Selatan. Rentang waktu penelitian ini adalah bulan September 2014 sampai dengan Desember 2014. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan wawancara dan observasi secara langsung dengan pihak customer relation koordinator Tunas Toyota Pasar Minggu Jakarta Selatan.Penelitian ini menggunakan Analisis SWOT. Dapat diketahui bahwa Koordinat Analisis Internal Sumbu x = (Skor Kekuatan – Skor Kelemahan)/2 = (3,62 – 2,13)/2 = 0,745 sedangkan Koordinat Analisis Eksternal Sumbu y = (Skor Peluang – Skor Ancaman)/2 = (3,4 – 1,58)/2 = 0,91. Jadi posisi perusahaan berada di (0,745;0,91). Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa fungsi customer relation sangat berperan penting untuk menetapkan strategi penjualan dalam menghadapi kosnumen.

Kata kunci : Customer Relation , Strategi Penjualan

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-10-09

Terbitan

Bagian

Artikel