Dimensi Kepuasan Peserta pada PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bogor
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan informasi berupa penjelasan yang lebih mendalam tentang pengaruh kualitas pelanyanan dan kepercayaan terhadap kepuasan peserta, dan memperoleh hasil dari olahan data tentang seberapa besar pengaruh kualitas pelanyanan dan kepercayaan terhadap kepuasan peserta. Responden penelitian ini sebanyak 97 responden, secara umum pengukuran dilakukan dengan menggunakan metode multiple regression. Hasil yang didapatkan dari analisis penelitian ini adalah berdasarkan hasil t hitung X1 = 3,570 dan t uji t tabel 1,660 sehingga t hitung > t tabel, Ho ditolak H1 diterima, artinya bahwa kualitas Pelanyanan memiliki pengaruh signifikan dengan Kepuasan peserta. Hasil t hitung X2 = 4,075 dan t tabel 1,660 sehingga t hitung > t tabel, Ho ditolak H2 diterima, artinya bahwa kepercayaan memiliki pengaruh signifikan dengan kepuasan peserta. Hasil uji F di peroleh F hitung = 28,582 > F tabel = 3,09, dengan demikian dari hasil nilai F tersebut hasilnya adalah penolakan terhadap hipotesis nol, Ho ditolak dan H3 diterima, artinya variabel kualitas pelanyanan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta.
Kata Kunci : Kualitas Pelanyanan, Kepercayaan, Kepuasan peserta.
Abstract
This research aims to produce information in the form of a more in-depth explanation about the influence of service quality and trust on participant satisfaction, and obtain results from processed data about how much influence service quality and trust have on participant satisfaction. There were 97 respondents to this research. In general, measurements were carried out using the multiple regression method. The results obtained from the analysis of this research are based on the results of t count The results of t calculated X2 = 4.075 and t table 1.660 so t calculated > t table, Ho is rejected, H2 is accepted, meaning that trust has a significant influence on participant satisfaction. The results of the F test obtained F count = 28.582 > F table = 3.09, thus from the results of the F value the result is rejection of the null hypothesis, Ho is rejected and H3 is accepted, meaning that the variables of service quality and trust together have a significant effect on participant satisfaction.
Keywords : Service Quality, Trust, Participant Satisfaction.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 4dmin_jmrbi 4dmin_jmrbi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.