KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA STRIDER DI STRIDER BIKE JAKARTA BARAT

Authors

  • Pudjo Sulastiono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Indonesia
  • Anugerah Dachi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Indonesia
  • M. Husni Usman Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan informasi berupa penjelasan yang lebih mendalam tentang pengaruh kualitas produk serta citra merek terhadap
keputusan pembelian, dan untuk memperoleh hasil dari olahan data tentang seberapa besar pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan
pembelian. Metode yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif, sampel yang digunakan adalah pembeli sepeda dengan ukuran sampel sebanyak 100 responden, menggunakan teknik random sampling. Persamaan linier berganda adalah Y = 2,861 + 0,400 (X1) + 0,531(X2). Sedangkan Berdasarkan hasil uji t, masing- masing variabel diperoleh T hitung untuk kualitas produk (X1) sebesar 4,069 > 1,184, dan nilai T hitung citra merek (X2) sebesar 6,221 > 1,184. Diperoleh bahwa nilai T hitung lebih besar dari T tabel. Maka kualitas produk (X1) dan citra merek (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) di Strider Bike Jakarta Barat. Diperoleh nilai Koefisien Determinasi (R2) sebesar 79,60%, membuktikan bahwa Kualitas Produk dan Citra Merek secara simultan berpengaruh sebesar 79% terhadap Keputusan Pembelian.

Kata kunci : Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Citra Merek.

Downloads

Published

2024-10-10

Issue

Section

Artikel