E-COMMERCE DAN PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK ERA PANDEMIC COVID 19
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang hubungan dan pengaruh penggunaan ecommerce sebagai upaya perusahaan meningkatkan penjualan di era pandemic covid 19. Penggunaan ecommerce memiliki hubungan dan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pningkatan penjualan perusahaan. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Ecommerce terhadap peningkatan penjualan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Hubungan antara Penggunan E-commerce terhadap Peningkatan Penjualan diperoleh nilai sebesar 0,774. karena angka tersebut mendekati angka 1, maka antara Penggunan E-commerce dan Peningkatan Penjualan memiliki hubungan yang kuat. Sementara pengaruhnya diperoleh nilai R2 adalah 0,598 atau 59,8%. Hal ini berarti dalam variabel X, yaitu Penggunaan E-Commerce mampu menjelaskan variabel Y, yaitu Peningkatan Penjualan 59,8% dan selebihnya sebesar 40,2% (100% - 59,8%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisa atau penelitian. Sementara dari persamaan regresi untuk mengetahui sejauh mana hubungan dan pengaruh Y = a + bx, berdasarkan output diatas, maka Y = 7,003 + 0,796x (Penggunaan E-Commerce), persamaan ini berarti Nilai konstanta (a) adalah 7,003, artinya jika tidak ada Penggunaan E-Commerce, maka Peningkatan Penjualan sebesar 7,003. Nilai variabel (b) bernilai positif, yaitu 0,796. Hal ini dapat diartikan, jika variabel Penggunaan E-Commerce naik 1, maka akan menyebabkan kenaikan sebesar 0,796 pada Peningkatan Penjualan sehingga menjadi 7,003+0,796=7,799.
Kata Kunci: e-commerce, penjualan, pandemic 19
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 4dmin_jmrbi 4dmin_jmrbi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.