Analisis Strategi Pemasaran Dalam Rangka Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Air Conditioning (AC) di PT. ASSALAM PUTRA JAYA - Bekasi Dengan Menggunakan Analisis SWOT
Abstract
Pentingnya pemahaman terhadap Strategi Pemasaran. Adanya perubahan dan persaingan yang dinamis dalam suatu industri dapat menemukan peluang yang disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Analisa lingkungan eksternal dapat membantu pengusaha menentukan kebutuhan dan keinginan pasar. Sebaliknya analisis lingkungan internal memperlihatkan apa yang seharusnya dilakukan oleh perusahaan. Analisis SWOT dapat digunakan untuk menemukan Strategi yang tepat untuk mengantisipasi perubahan dan memenangkan persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui implementasi strategi pemasaran penjualan AC melalui analisis SWOT di PT. Assalam Putra Jaya Bekasi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, yakni deskriptif dan eksplanatori. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 50 pelanggan yang ditentukan dengan teknik sampel yaitu proporsional cluster random sampling. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan analisis SWOT dapat menentukan pemilihan Strategi Pemasaran yang tepat terhadap PT. Assalam Putra Jaya untuk meningkatkan volume Penjualan.
Kata Kunci: Analisa SWOT, Penjualan, Strategi Pemasaran.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Manajemen Riset Bisnis Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.